Iklan

Cari Blog Ini

Jumat, 14 Juni 2013

Wisata Bangka Botanical Garden

Bangka Botanical Garden atau disingkat BBG didirikan akhir 2006 untuk menyediakan bibit reklamasi lahan bekas galian tambang akan dikembangkan menjadi area agro tourism setelah banyak pihak yang meminta. Awalnya BBG merupakan bentuk Corporat Social Responsibility perusahaan peleburan timah PT Dona Kembara Jaya.


Bangka Botanical Garden atau BBG adalah salah satu icon agrowisata favorit di Bangka Belitung. Di pulau Bangka, kota Pangkalpinang khususnya, BBG telah menjadi salah satu daerah tujuan wisata andalan dan selalu ramai dikunjungi wisatawan. Kawasan agrowisata ini meruapakan area hijau seluas 300 hektar. Wisatawan yang berkunjung ke kawasan Bangka Botanical
Deretan cemara menuju rumah panggung yang multifungsi, akan menyambut kedatangan wisatawan yang berkunjung ke kawasan BBG. Bangka Botanical Gargen juga memiliki 14 kolam ikan berbagai jenis mulai ikan mas, nila, kakap putih, dan patin.

Ikan-ikan tersebut tumbuh subur berkat kotoran sapi dan air seninya diolah menjadi pupuk organik. BBG kini memiliki sekitar 250 ekor sapi yang terdiri dari sapi pedaging, sapi perah, dan sapi Bali. Sebelum jumlah sapi mencapai 1.000, BBG tidak akan memotong seekorpun untuk komsumsi. Sebagian besar sapi nantinya akan dilepas di lapangan hijau berpagar area wisata.

45 komentar:

  1. kunjungan non... waduh makin ramai saja BBG... photo kebun buah naganya kok ndak di tampilkan

    BalasHapus
    Balasan
    1. heheh buah naganya sudah dipanen mang xixi

      Hapus
  2. cantiknya...moga terawat sampai nanti2 ya...
    semoga turut meramaikan dunia wisata di indonesia dan menjadi ikon tujuan wiosata asing...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amiiin, dengan adanya BBG mudah - mudahan Bangka tidak gersang lagi

      Hapus
  3. belum pernah berkunjung ke BBG, mungkin nanti bisa berkunjung kesana

    BalasHapus
    Balasan
    1. kapan pak,wulan tunggu ya pak disini? :d

      Hapus
  4. indahnya...masih begitu alami dan natural

    BalasHapus
    Balasan
    1. tapi diluar sana lamnya sudah bolong - bolong oleh penambang pasir timah

      Hapus
  5. yaaak... sukurnya bukan pohon buah yg dipupukin ama kotoran dan pipisnya binatang itu. emang alami lebih baek kata dokter, tapi ya karena gak biasa juga berhubungan dg hal2 semacam itu

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya pak, tergantung selera masing - masing tentunya

      Hapus
  6. mbak ke blog saya donk mbak. blog saya sunyi kalee.

    kickymaulana.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. terimakasih undangannya, nanti ada yang marah ga xixixixi

      Hapus
  7. nah ini yang saya suka mbak nawang, ada tanggung jawab dari tukang tambang pasir yang merusak alam, sekarang di jadikan taman bunga dan juga lahan 300 hektar di tanami tanaman, lanjutkan berita updatenya ya mbak, hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul pak, ini sebagai tanggung jawab, siapa berbuat dia yang bertanggung jawab

      Hapus
    2. kalau gitu saya ngumpet di gentong aja deh..takut ada ular.hehehehe

      Hapus
  8. wah indah banged ya pemandangannya, sayangny belom pernah kesana :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. masih sepi, ditunggu kedatangannya mbak iin.

      Hapus
  9. Balasan
    1. adminnya atau bungannya mas yang keren?

      Hapus
  10. benar benar menarik saya kira bontania garden di batam, eh ternyata banten

    BalasHapus
  11. saya datang membawa gorengan saja lah

    BalasHapus
    Balasan
    1. sini pak mumpung belum datang mamang yono, nanti dihabiskan ci mamang xixixi

      Hapus
  12. whaaaaaa, belitung.
    yang di mecusuar ntu keren.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya bang, apalagi Tanjung tinggi batunya gede - gede

      Hapus
  13. bagus banget pemandangannya, pengen ke sana, poto2 buat kenang2an. semoga kesampaian.

    BalasHapus
  14. kunjungan malam...
    wah BBG indah sekali ya, kereeen mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. apalagi kalau datang langsung kesini pak, selain melihat pemandangannya bisa melihat adminnya juga xixixix

      Hapus
  15. penasaran pengen liat, sama kaya taman di Subang gk yah :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. biar tidak penasaran kesini saja om, wah kalau taman di subang belum pernah lihat saya, nanti saya tanya mamang saya dulu ya om

      Hapus
  16. ini pastinya sangat cocok untuk berekreasi keluarga sambil bawa tiker untuk bersantai

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul pak, tentunya asik buat rekreasi keluarga atau bersama pacar tapi cucok juga buat para jomlowan jomblowati xixixxi

      Hapus
    2. wah klo ama pacar jangan dulu, alnay itu susana mendukung, bisa bahaya tuh ,.... hmmmmm heee

      Hapus
  17. BBG memang keren, apalagi 5-7 tahun mendatang, ngga' kebayang nih kerennya.

    Keren bu,, ngga' nyangka ternyata banyak juga anak2 Bangka yg ngeblog dan gencar mempromosikan daerahnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. mudah - mudahan begitu om, waduh saya dibilang ibu, saya masih angka satu taooo xixixi..

      Hapus
  18. http://nawayhac.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. ntu cuma numpang link doank biar bisa dapat backlink ... ^_^

      Hapus
  19. awalnya peleburan timah ya, jadi pengembangan tempat wisata, wah bagus sekali, ada sapi juga :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul, sebagai rasa tanggung jawab hehe..

      sapinya sekitar 500 ada sapi perah dan sapi pedaging..

      Hapus
  20. asli dari bangka belitung ya ? atau lagi berlibur ? ^_^

    BalasHapus
  21. pas ane lihat di acra FTV pulau bangka keren nih pantainya kagak bosenin kyk di rumah ane nih :D

    BalasHapus
  22. jadi pengen ane kesana.. sepertinya cocok ya untuk bulan madu?hehe

    BalasHapus

Terimakasih kunjungannya... salam

Pengikut

Google+ Followers